Desi Liana -201213500866
- R3H
BAB V PENDEKATAN PEMBELAJARAN
1.
Sebutkan
sekurang-kurangnya lima keuntungan bagi siswa bila di selenggarakan pengajaran
secara perorangan !
·
Siswa diberi keluasan dalam mengeksplor
kemampuan pribadinya.
·
Siswa bisa mengatur waktu belajar sendiri
·
Siswa lebih leluasa mengatur dan mengontrol
kegiatan, kecepatan,dan intensitas belajar
·
Siswa dapat melakukan penilaian sendiri terhadap
hasil belajarnya.
·
Memiliki keempatan untuk menyusun program
belajarnya sendiri.
2.
Sebutkan
prinsip yang harus di penuhi jika guru akan menyelenggarakan pengajaran secara
perorangan
·
Guru bertindak sebagai fasilitator dan
memberikan bantuan dalam mengarahkan pengorganisasian bukan hanya sebagai pengajar yang bertugas
menyampaikan teori materi.
3.
Sebutkan
keterampilan yang harus dimilik oleh seorang guru jika ia menyelenggarakan
pengajaran secara perorangan !
·
Memiliki pengetahuan dan keterampilan pendekatan pembelajaran agar
mampu mengelola berbagai pesan sehingga berkebiasaan pada siswa belajar
sepanjang hayat.
4.
Sebutkan
syarat-syarat membuat suatu kelompok kecil !
·
Ada individu-individu
·
Memiliki kesamaan visi belajar sehingga saat
berkelompok akan terjalin hubungan yang baik
5.
Jelaskan
peran guru dalam pengajaran kelompok
kecil !
·
Pembentukan kelompok
·
Perencanaaan tugas kelompok
·
Pelaksanaan belajar kelompok
·
Evaluasi hasil belajar kelompok
6.
Sebutkan
peran guru agar kelompok kecil yang di bentuknya dapat bekerja secara produktif dan positif !
·
pemberi informasi umum tentang proses belajar
kelompok
·
setelah kelompok memahami tugasnya, maka
kelompok melaksanakan tugasnya
·
pada akhir pelajaran tiap kelompok melaporkan
hasil kerja
·
guru melakukan evaluasi tentang prose belajar
kelompok
7.
Buatlah
kelompok belajar. Silakan saudara
meyiapkan pengajaran dengan model inkuiri. Selenggaraan pre-teaching,
dan saudara laksanakan pengajaran inkuiri.diskusikan dengan teman anda
kelemahan pelaksanaan pengajaran inkuiri saudara.
Kelemahannya :
·
Tidak fokus dan terarah
·
Sulit menyatukan persepsi
·
Pemahaman materi kurangmenyeluruh
Tidak ada komentar:
Posting Komentar